Jumat, 26 November 2010

Khasiat Kacang Hijau

MANFAAT KACANG HIJAU

Kacang hijau yang berukuran kecil ini diantara jenis kacang-kacangan lainnya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Kita biasa mengolah kacang hijau dijadikan bubur kacang hijau atau kue seperti bakpia hingga olahan menjadi es atau jus.

Kacang hijau memiliki kandungan dalam 110 gram mengandung 245 kalori, 1,2 gram lemak, 22.2 gram protein, vitamin A,B1, C, mineral berupa fosfor, mg dan zat besi. Kacau hijau dapat menyembuhkan penyakit radang ginjal, beri-beri, tekanan darah tinggi, melancarkan pencernaan, mengatasi keracunan alkohol, pestisida, mengatasi gatal karena biang keringat, menguatkan fungsi limpa dan lambung, mengatasi muntaber, impotensi, TBC, jerawat dan lain-lain.

Menurut hasil penelitian, kacang hijau dapat menurunkan demam dibandingkan dengan penurun demam dari ramuan tradisional lainnya. Walaupun kacang hijau direbus lama samapi hancur tetapi khasiatnya tetap berpengaruh dan tidak dipengaruhi oleh panas. Lain halnya dengan sayuran yang bila direbus lama maka dapat menurunkan khasiat pengobatannya.

Mitos mengenai kesuburan ternyata dengan mengkonsumi kacang hijau dapat meningkatkan kesuburan pasangan suami istri


Artikel Menarik Lainnya:
Manfaat Air Kelapa
Manfaat Menguap
Kopi Terfavorit Dunia Berasal Dari Indonesia
Air Kotor Dapat Diminum Dengan Alat Penetral
Kebiasaan yg Dapat Merusak Gigi
Danau Kerangka Manusia
Ikan Lele Raksasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.