Sabtu, 06 November 2010

Fakta Berlian Dan Batu Opal

MITOS DAN FAKTA BATU MULIA BERLIAN DAN BATU OPAL

1. Berlian

Berlian adalah batu mulia termahal walaupun para ahli batu mulia masih berdebat terhadapnya. Mitosnya berlian tidak dapat dihancurkan, hanya berlian yang dapat merusak atau menggores berlian lainnya. Walau bagaimanapun berlian tetap saja bisa rusak bila tidak disimpan dengan tepat. Berlian dihargai berdasarkan warna. Diketahui bahwa berlian biru memiliki harga yang lebih mahal tetapi warna tidak menjadi penentu harga utama berlian. Hal yang menjadi pertimbangan harga adalah clarity, potongan dan kadar karatnya.

2. Opal

Mitos batu opal adalah pembawa sial. Sejak ditemukan pertama kali pada ribuan tahun yang lalu opal dianggap membawa keberuntungan. Batu opal seringkali dijadikan sebagai kombinasi dari berbagai keindahan batu berharga oleh Bangsa Romawi. Dalam sejarah Romawi, kaisar memberikan istri mereka batu opal untuk keberuntungan. Dengan berjalannya waktu, batu opal malah dijadikan jimat terkait dengan sihir, bencana, pemicu wabah dan kemalangan. Sedangkan pada zaman modern kepercayaan seperti itu sudah mulai hilang. Opal hitam adalah batu yang langka dan mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.