Selasa, 09 November 2010

Fakta Minuman Anggur

FAKTA MINUMAN ANGGUR

Di dalam hukum Islam, minuman anggur adalah haram karena bersifat memabukkan walaupun demikian minuman anggur sudah ada jauh sebelum Agama Islam muncul.

Orang sudah menikmati minuman anggur sejak zaman kuno. Kegiatan minum anggur lebih popular di abad ke empat belas. Minuman anggur yang berasal dari alkohol ini dapat juga dibuat dari jus anggur yang difermentasi. Mereka biasa menikmati minuman anggur pada saat-saat bahagia dan sukacita dan ada juga yang menikmatinya sebagai pelampiasan karena masalah atau kesulitan hidup.

Berikut fakta menarik tentang minuman anggur:

1. Perempuan yang minum anggur dua gelas sehari lebih aktif di tempat tidur. Mereka lebih menikmati seks (lebih bergairah) dibandingkan dengan wanita yang tidak minum anggur.

2. Rasa anggur muda disebut sebagai ‘aroma’, sedangkan rasa anggur dewasa ibarat sebuah karangan ‘bunga’.

3. Mereka yang selalu membicarakan tentang anggur memiliki sifat terbuka dan selalu menggoda.

4. Pada masa-masa awal Romawi, perempuan-perempuan tidak diizinkan minum anggur. Jika para suami mendapati istri mereka minum anggur maka para suami memiliki kebebasan untuk membunuh istri mereka. Pada 194 SM sering terjadi perceraian karena alasan yang sama.

5. Sebuah kota di Jerman, Speyer, adalah tempat ditemukannya botol anggur tertua ditemukan pada tahun 235 didalam salah satu dari dua sarcophaguses Romawi. Botol tersebut dapat dilihat di Jerman Historisches Museum der Pfalz.

6. Kota California, Florida dan New York (Amerika Serikat) adalah kota pengkonsumsi anggur tertinggi. Sedangkan Italia, Perancis dan Spanyol adalah tiga Negara produsen anggur terbesar di dunia.

7. Sewaktu mencicipi anggur pada saat berada di mulut untuk satu atau dua detik maka anggur yang berkualitas tinggi memiliki rasa anggur yang tahan lama dimulut sementara itu anggur yang berkualitas rendah memiliki rasa yang tidak tahan lama.

8. Wanita yang berlebihan minum anggur dapat menyebabkan resiko pada selaput perut yang dibutuhkan untuk metabolisme alkohol dibandingkan dengan laki-laki.

9. Faktanya meminum anggur pasti menyebabkan mabuk dan dalam ilmu kesehatan, minum minuman berakohol selalu memiliki efek samping yang dapat merugikan tubuh. Tidak jarang kasus kematian yang disebabkan karena berlebihan minum anggur.

10. Kebiasaan meminum anggur dapat mengakibatkan penyakit kanker, jantung dan hati.

Artikel menarik lainnya:
Piranha Raksasa
Bahaya Tindik
Bahaya Plastik Kresek
Danau Kerangka Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.