Jumat, 19 November 2010

Air Kotor Dapat Diminum Dengan Alat Penetral

ALAT PENETRAL AIR MINUM UNTUK DIMINUM SECARA LANGSUNG
Alat yang bernama LifeStraw ini menggunakan metode nano filtering mampu memfilter semua bakteri, virus dan parasit. Alat ini menyaring hingga skala 0,2 mikronano sehingga air aman untuk dikonsumsi tanpa direbus terlebih dahulu.

Ditemui detikINET disela-sela seminar nasional “Watervironment for Better Living” di Campus Center ITB, Aidil Zakarsih, representatif Vestergaard Frandsen-pemilik paten LifeStraw mengungkapkan bahwa selama ini produknya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan relawan atau militer yang membutuhkan air untuk dikonsumsi di daerah-daerah bencana atau rawan air. “Ini untuk memenuhi kebutuhan akan air untuk konsumsi di daerah bencana atau yang susah air,” ujarnya, Sabtu petang (6/11/2010).

LifeStraw memiliki dua model, Personal dan Family. LifeStraw model Personal mampu menyaring 700 liter air cukup untuk 1 orang selama satu tahun. Sedangkan LiStraw Family bisa digunakan hingga 18.000 liter air dan cukup memenuhi kebutuhan air minum untuk satu keluarga hingga satu tahun.

Kelemahan dari alat ini masih belum mampu menghilangkan material logam berat walaupun sanggup menghilangkan 99,9 persen virus, bakteri dan parasit. Dengan merebus air pun material logam berat masih tetap ada. Sampai saat ini belum ada teknologi yang dapat menyaring logam berat dari air.

LifeStraw mampu memperbaiki air dari warna, rasa dan bau walaupun tidak 100 persen. Alat ini dapat digunakan untuk kondisi darurat jika tidak ada air sama sekali dari sumber air yang biasa. Intinya, LifeStraw bisa membuat air aman dan layak untuk dikonsumsi.

Artikel menarik lainnya:
Kebiasaan yg Dapat Merusak Gigi
Pesawat Presiden Amerika
Kodok Raksasa
Hutan Batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.