Jumat, 12 November 2010

Kodok Raksasa

BULL FROG SI KATAK PREDATOR RAKSASA

Bull frog si katak predator berasal dari benua Afrika. Karnivora amphibi ini sangat agresif dapat melompat hingga 12 kaki. Ia memiliki gigi seperti proyeksi yang disebut odontoids.

Ketika seekor tikus melewatinya maka ia akan menjadi santapan Bull Frog Afrika. Hewan berbintik hijau ini pun tidak ragu-ragu memangsa hewan yang lebih besar dari dirinya bahkan hewan pengerat sekaligus juga menjadi santapannya.

Dan Garrick, petugas kebun binatang Newquay Zoo mengatakan: “Hewan ini merupakan kelompok predator katak raksasa yang hanya diam menunggu mangsanya melintas”.

Kodok ini dengan cepat menyerang mangsanya yang melintas karena terpancing oleh gerakan termasuk tikus. Jika mangsa terlalu besar, kodok ini akan memuntahkannya kembali dan menunggu mangsa berikutnya.

Bull Frog adalah kodok raksasa Afrika yang dalam bahasa latinnya disebut ‘Pyxicephalus Adspersus’ biasanya memangsa tikus, serangga, burung bahkan tidak jarang ia memangsa katak lainnya.

Berat kodok jenis ini dapat mencapai dua kilogram, panjangnya 24 cm dapat ditemukan di Afrika bagian selatan, tengah dan timur.


Artikel menarik lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.