Jumat, 05 November 2010

Bahaya Tindik

RESIKO MENINDIK

Hati-hatilah sebelum memutuskan untuk menindik karena banyak sekali resikonya. Tindik dapat menyebabkan masalah seputar kesehatan, diantaranya:

1. Rasa Sakit => Sesuatu benda apalagi tajam pastinya tubuh akan merasakan sakit karena keberadaan benda tersebut.

2. Infeksi => Pada saat menindik otomatis daerah yang ditindik akan menimbulkan luka yang terbuka dan dapat menyebabkan masuknya bakteri. Inilah penyebab infeksi.

3. Alergi => Beberapa bahan dari perhiasan dapat menyebabkan alergi berupa gatal-gatal hingga bengkak. Emas 14 karat yang mengandung nikel juga dapat menyebabkan alergi pada sebagian orang.

4. Kerusakan Syaraf => Proses menindik harus dilakukan oleh seorang yang ahli (dokter) karena bila tidak ada kemungkinan dapat menyebabkan kerusakan syaraf. Bila syaraf rusak karena proses menindik akibatnya daerah yang terkena akan terinfeksi dan mengalami mati rasa selamanya. Hal ini rawan terjadi pada daerah mulut (lidah) dan telinga daerah atas (cartilage). Ada juga kasus tindik daerah cartilage yang menyebabkan telinga cacat.

5. Penularan Penyakit => proses tindik juga rawan tertular virus berbahaya seperti HIV atau Hepatitis B dan C.

6. Penyakit Mulut => Tindik pada lidah selain menyebabkan sariawan juga dapat menyebabkan infeksi dan kehilangan syaraf perasa.

Sebelum menindik bagian tubuh lebih baik pikirkan berkali-kali karena resikonya yang berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.