Kamis, 11 November 2010

Hutan Batu

HUTAN BATU DI MADAGASKAR

Tsyngi de Bemaraha yang terletak di ujung barat Madagaskar adalah kota alam yang terkenal dengan menara batunya yang runcing. Kota tersebut sangat luas dan hampir tidak tersentuh manusia. Kota tersebut adalah pulau dengan keanekaragaman hayatinya dimana 90 persen spesies di tempat ini adalah endemis yang tidak ditemukan di tempat lain di bumi ini. Dengan luas pulau 1.550 kilometer persegi menjadikan tempat tersebut laksana pulau yang terpisah menyerupai benteng hayati yang kokoh hampir tidak terjamah dan sulit ditembus karena formasi batu gamping raksasa (tsingy) yang membentang di dalamnya.

Batu-batu besar yang tersusun membentuk labirin menara seruncing pisau dan sempit yang tidak bisa dimasuki manusia. Tempat ini menjadi rumah berbagai satwa dan tumbuhan. Sering ditemukan spesies baru yang berasal dari habitat terkucil ini diantaranya lemur mini pada tahun 2000 dan lemur kaki panjang (Avahi cleesei) yang ditemukan pada tahun 1990.



Artikel menarik lainnya
Piranha Raksasa
Bahaya Tindik
Bahaya Plastik Kresek
Danau Kerangka Manusia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dg sopan, baik dan berbobot mencakup artikel menarik, tips menarik, berita unik, info terbaru, pengalaman aneh dll.